Selasa, 21 April 2015

HACKER & CRACKER

Mungkin kata Hacker dan Cracker sudah sangat sering kita dengar di dunia maya dan internet ini. Dan banyak yang mengatakan bahwa hacker dan cracker itu sama, Sama-sama jahat dan sama-sama mempunyai misi yang sama yaitu memonopoli dunia maya. Mungkin itulah pikiran-pikiran dan perkataan banyak orang mengenai Hacker dan Cracker akan tetapi sebenarnya Seorang Hacker dan Seorang Cracker itu sangat amat berbeda. Hacker dan Cracker tidaklah sama, Jika anda tidak percaya, di Artikel kali ini saya akan membahas secara jelas dan tuntas mengenai Hacker dan Cracker ini.

Hacker
Hacker adalah kalimat atau kata yang digunakan untuk menyebut seseorang yang memberikan di dunia maya atau di internet. Hacker adalah orang yang sangat memberikan manfaat di dalam kemajuan teknologi yang terjadi di Dunia ini, Hacker membantu Menyempurnakan sistem operasi, Menyempurnakan Kecanggihan Teknologi, Membuat Suatu Aplikasi yang bermanfaat lalu membagikannya kepada orang banyak, Dan Membantu Pengguna Internet di dalam memahami jalan perkembangan sistem operasi dan perkembangan teknologi. Hacker juga dapat diartikan sebagai Seorang yang mempunyai keahlian sangat profesional di bidang komputer atau bidang teknologi yang mempunyai banyak pengalaman di bidang komputer dan mempunyai banyak pengetahuan di bidang teknologi. Hacker sangat mendalami dunia teknologi dan Orang orang yang disebut atau dianggap sebagai Hacker Sangat mengenal suatu sistem operasi yang ada di suatu sistem tersebut, dan meneliti serta menguji sistem tersebut. Selain itu bagi Orang Awam yang baru mengenal dunia teknologi dan dunia komputer, Mereka mengartikan Hacker sebagai Seseorang atau Sekumpulan orang yang ingin merusak suatu sistem, Mencuri Data orang lain yang ada di Internet, Dan Merusak sistem-sistem operasi yang terdapat di suatu komputer, Akan tetapi Hacker yang diartikan oleh para orang awam ini bukanlah hacker, melainkan ini adalah Cracker.

Hacker dibagi menjadi 3 Golongan Hacker, diantaranya ialah :

White Hat Hacker, Golongan Hacker yang satu ini merupakan golongan hacker yang baik. Golongan Hacker yang satu ini Meneliti, Menguji dan Melindungi Suatu Sistem. White Hat Hacker ini membela kebenaran di dunia teknologi, Dan Golongan Hacker ini sangat berbeda dengan Black Hat Hacker.

Grey Hat Hacker, Golongan Hacker yang ini merupakan golongan hacker yang terkadang memihak dan menjadi White Hat Hacker namun terkadang pula memihak dan menjadi Black Hat Hacker. Hacker yang satu ini bisa menjadi White Hat Hacker dan Bisa Pula Menjadi Black Hat Hacker.

Black Hat Hacker, Golongan Hacker yang ini ialah golongan hacker yang jahat dan sangat buruk. Golongan Hacker yang satu ini Merusak, Menghancurkan, Dan Mencuri data-data yang terdapat dari suatu sistem. Hacker ini sangat menyukai kejahatan, Mereka Menghancurkan semua sistem yang dibangun dan dilindungi oleh para White Hat Hacker. Black Hat Hacker ini merupakan golongan yang sering merusak nama baik para hacker.
itulah macam-macam golongan dari Hacker, Jadi intinya Hacker Membuat Teknologi di Dunia Maya ini semakin berkembang dan maju. Mereka Menggunakan Keahliannya untuk memperbaiki suatu bug/celah yang terdapat dari Suatu Sistem dan Melindungi Sistem Tersebut.

Cracker
Cracker adalah kata atau kalimat yang digunakan untuk menyebut seseorang yang merusak dan menghancurkan sistem yang telah dilindungi oleh Para Hacker. Cracker ini juga bisa dibilang sebagai Black Hat Hacker. Cracker adalah orang yang memberikan banyak kerugian di Dunia Maya ini, Cracker memberikan dampak yang negatif di dalam perkembangan dunia teknologi ini. Cracker adalah Seseorang yang menguji dan mencari bug, celah dan kelemahan dari suatu sistem, Lalu menyusup dan menerobos sistem tersebut untuk dirusak, dihancurkan dan dicuri data-data dari sistem tersebut. Cracker biasanya menerobos dan menyusup suatu sistem untuk mencari keuntungan dari sistem tersebut. Para Cracker mencuri kata sandi / password yang terdapat di Internet, Para Cracker merusak semua sistem yang telah dilindungi oleh para hacker. Para Cracker ini menggunakan pengetahuan dan keahliannya untuk mencuri data-data di internet atau di suatu sistem. Jadi Intinya Cracker Membuat banyak dampak negatif di dalam perkembangan dunia teknologi ini. Dan Hampir semua orang membenci para cracker ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar